Motor 250cc yang masih eksis di 2021 yaitu YAMAHA YZF-R25
![]() |
Yamaha YZF R-25 Tahun 2014 |
Hai sobat De'techntif sekalian, pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan sedikit informasi nih, yang berkaitan dengan motor 250cc yang tetap eksis dan tidak ketinggalan zaman, walaupun sekarang umurnya sudah 7 tahun loo, ditahun 2021. Nah pada kesempatan kali ini, kami ingin membahas motor pabrikan YAMAHA yaitu yamaha YZF-R25 atau yang biasa dikenal YAMAHA R25. Berdasarkan pengalaman mimin, yang kebetulan juga pemakai motor YAMAHA R25 tahun 2014 adalah motor ini gak kerasa tuh ketinggalan zaman banget, ya karena memang desain dari motor ini tidak kuno dari kompetitornya ditahun ini. Selain dari pada itu, motor ini selama mimin pake tuh gak ada rewelnya sama sekali dibagian permesinan dan lainya, asalkan rutin service ya setiap 2000km agar motor tersebut tetap awet dan nyaman, biaya service nya pun terbilang murah loo, hanya berkisar 300k - 500k dan sudah include oli sebanyak 2 botol/ 2 liter (tergantung adanya kerusakan). Namun yang mimin rasakan motor ini terasa agak boros dari segi bahan bakar 😔. Yaudah yuu, dari pada kelamaan basa basi. Kita simak dulu nih penjelasan kami dari De'techntif mengenai spesifikasi, kelebihan, kekurangan serta harga beli motor ini pada bulan februari 2021.
- Spesifikasi
- Tipe mesin : 4 Langkah, 8 valve DOHC Berpendingin Cairan (radiator) yang dibekali dengan 2 cylinder segaris
- Diameter X langkah : 60,0 X 44,1 mm
- Perbandingan Kompresi : 11,6 : 1
- Sistem bahan bakar : Fuel Injection (bensin)
- Sistem pengapian : TCI (Transistorized Control Ignition)
- Tipe Busi : CR9E
- Tipe Battery : GTZ8V (MF Battery 7.4 Ah)
- Sistem Starter : Electric Starter
- Sistem Pelumasan : Basah
- Kapasitas Oli mesin : Total = 2,40 L
- Panjang x Lebar x Tinggi (dimensi kendaraan) : 2.090 mm X 720 mm X 1.135 mm
- Tinggi tempat duduk : 780 mm
- Ground clearance : 160 mm
- Wheel base : 1.380 mm
- Caster angle : 25 derajat
- Daya maksimum : 26,5 KW / 36 PS /35,6 hp @ 12.000 rpm
- Torsi maksimum : 22,6 N.m @ 10.000 rpm
- Berat Isi : 166 kg
- Kapasitas Tangki : 14,3 L
- Tipe Rangka : Diamond
- Tipe Transmisi : Manual, 6-percepatan
- Tipe Kopling : Basah, Kopling manual , Multiplat
- Ban Depan & Belakang : Tubeless dengan ukuran 110/70-17M/C(54S) & 140/70 - 17M/C(66S)
- Rem Depan : Cakram Floating Ø 298mm, Piston Ganda
- Rem belakang : Cakram Ø 220mm Piston Tunggal
- Suspensi Depan : Telescopic Fork (diameter 41 mm)
- Suspensi Belakang : Monocross Suspension
- Lampu depan : DC Halogen 12V,55W (H7)
- Lampu belakang : LED (stop lamp)
- Sudah memiliki mesin berteknologi DOHC 2 noken-as dengan 4 katup pada silindernya
- Dilengkapi dengan efisiensi volumentrik yang membuat motor ini memiliki tenaga yang melebihi kompetitornya
- Sudah menggunakan lampu LED
- Sudah memiliki type ABS
- Tampilan yang sporty dan garang
- Kurangnya efisiensi bahan bakar dibandingkan dengan kompetitornya (Honda Cbr 250)
- Lemahnya kelistrikan ketika di tambah ornamen - ornamen lampu
- 28 - 35 jt bagi non ABS (Tergantung kondisi kendaraan saat dilapangan)
- Abs (anti-lock breaking system) dan Non-ABS
Komentar
Posting Komentar